27.3.13

ngakak horor



Dua hari ini heboh ngakak gara-gara kelakuan si bocah yang semakiiin. Senin pagi, bangun tidur tumben Kanzie mau diajak pipis. Habis itu, dia nggak mau dipakein celana. Eh ternyata, pup di lantai kamar *yaiks*. Habis itu diangkat, dilanjutin pupnya di kamar mandi. Abis dibersihin, tetep ngotot nggak mau pake celana. Maunya main ikan di kolam. Ya sudahlah, saya dan Bapaknya ngebiarin aja. Mumpung belum mandi. Eh, ndilalah suami teriak “ Bi, deloken anakmu..!” Dan..ternyata si bocah pup seabrek di batu-batuan. Iya, posisinya pewe emang. Sambil main air kolam, nggak pake celana, posisi jongkok agak-agak semriwing dingin, urusan yang belum tuntas tadi dituntaskanlah sama dia. Hosyah..haha…uyel Kanzie.
Abis itu, nyemil pagi hari celup-celup biskuit. Eh, Bapaknya liat kanzie tenang ongkang -ongkang kaki, senden di sofa sambil makan biskuit, nyeletuk “ojok tenang-tenang kamu Zie. Cerita pup di batu ini bakal Bapak ceritain sampe kamu gede”. Bwahaha….Ibuknya langsung ngakak ngebayangin ntar kuliah, pas temennya Kanzie main kerumah ngajak Kanzie ngeband ato futsal, Bapaknya di teras nyeritain kejadian ini. Bwihihi..kasian kamu Nak…
Dan pagi ini dituup dengan, si bocah buka pagar sendiriam, lari ke lapangan sama bawa bola. Ibuknya panik, anaknya anteng di lapangan. Haduh Le, kalo ada motor atau orang jahat gimana??
Itu cerita hari Senin. Nah, besok sorenya, pulang kerja si bocah lagi-lagi nagih ke lapangan. Yang nemenin Bapaknya aja. Ibuknya santai leyeh-leyeh di rumah. Eh, pulang-pulang baju si anak kotor semua. Ternyata kepreset di rumput depan rumah tetangga. Ya udah, sama Bapaknya digantin dan dibersihin kakinya di belakang. Pas ditinggal ngambil handuk, kedengeran suara byur-byur. Ternyata si bocah inisiatif mandi sama gayung pakai air…kolam! Ya, kolam ikan yang banyak eek ikan itu. Yassalam, ya sudahlah, magrib-magrib mandi lagi. Drama nggak berhenti si situ. Si bocah ngotot ngak mau pake baju. Alasnnya baanyak. Yang masih pake bedak lah, minyak kayu putih lah, yang milih baju lah. Kanzie ini emang sekarang mulai dari celana dalam, kaos celana pendek semua harus pilihannya sendiri. Jadi malam itu hampir sejam nungguin dia pake baju. Kaos dan celana satu almari, iya satu almari dijentreng semua di kasur. Dipilih satu-satu. Udah gitu, ngembaliinnya dilipet lagi *baca: diuntel2* trus dijejelin ke almari. Huwaa…tau gitu nggak usah disetrika baju kamu naaak…. Nah, kemarin karena judulnya trauma pup di lantai atau kasur, kita paksa minimal pake celana dalam dululah. Maksanya dengan cara halus yaitu, Bapaknya ngegelitikin dia dan saya yang kebagian maksa makein celana dalam . Eh si bocah kondisi meronta kegelian digelitikin Bapaknya sempet aja lo liat celana dalamnya trus bilang. “ emoh upin ipin buk, omba aja”. Ihh, kamu kok sok tau si bayiiikkkkk!!!!
Jadinya malam itu saya dan suami elus-elus dada masing-masing sambil ngakak. Ampun, gantiin baju bocah usia 2 tahun aja makan waktu 1 jam, dan 1 isi almari keluar. Gimana nanti kalo anak 2? *setel musik horor*.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar