11.6.13

Pembalasan



Jadi, dulu mulai jaman SMU, saya tuh terkena sindrom malas mandi sore. Mau itu malem minggu, mau itu mau kencan sama pacar baru, mau itu diapelin gebetan, mau itu keultah temen, mau itu ke nikahan sodara, kalo nggak yag kuceel dan kringetan banget ya nggak mandi sore. Bahkan sekolah/kuliah pun kadang nggak mandi pagi. Sampe pernah ditegor dosen “ tadi kamu ke kampus nggak mandi ya?”. Haha, malu-maluin. Dan temen-temen saya sih mahfum sama kelakuan saya ini. Bahkan dulu pas SMU, kalo udah lama nggak keramas, dan rambut lepek, saya mencontek tips dari Jennifer Aniston. Rambut dikasih bedak tabur, biar nggak berminyak. Hasilnya? Iya sih nggak lepek, tapiiii rambut jadi putih, sampe temen sekelas ada yang nekat nanya: “ rambutmu mari mbok taburi kapur, kok putih kabeh?”. Hahaha…Betapa polos dan bodohnya saya, menelan mentah-mentah tips arteis Hollywood. Padahal mungkin Jenifer ngasih tips gitu, hanya untuk rambut yang nggak keramas sehari, bukan seminggu, dan bedaknya pun bukan bedak Rita.
Bapak sama Ibuk juga paling eneg sama kelakuan jorok anak gadisnya ini. Ya iyalah, anak cewek cuma satu tapi kok kejorokan ngalah-ngalahin kakaknya cowok? Dan dulu kalo diomelin suruh mandi, jawaban saya:

“Bentar, masih capek”. Yang mana capeknya sampe besok pagi

Kan tadi pagi udah”

“Enggak ah, nggak enak badan”

“Emoh, kalo habis mandi malaeh gatel (asli ini nggak boong)

Nah, sekarang setelah punya suami dan anak, mandi sore pun agak lumayan rajin. Demi kesejahteraan suami dan keselamatan Kanzie. Tapi rupanya alam sudah berkonspirasi dan membalas kelakuan saya. Kanzie, 26m, kalo disuruh mandi susaaaah banget. Dan jawabannya seperti ini:

Pagi:
Ibuk: “Zie, ayo mandi”
Kanzie “ enggak”
Ibuk: “Kenapa?”
Kanzie : “apek” (capek)

Sore:
Ibuk: “Zie, udah sore,mandi yoook ”
Kanzie :  Emoh, tadi udah.

………………………………………
………………………………………
Persis jawaban Ibuknya 12 tahun lalu.


Karma memang ada, dan Kung& Otetnyanya tertawa ketika diceritain kelakuan cucunya. Mungkin bahagia, akhirnya setelah 12 tahun anaknya merasakan juga jawaban kalo mandi itu bikin capek. 




Add caption

 mandi ogah, kalo maen air ayoo aja!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar