1.1.11

Kuis tak berhadiah


Ketika perut sudah mulai membusung, pertanyaan yang nggak bisa dihindari ketika bertemu orang baik itu yang kita kenal ataupun enggak adalah “jenis kelaminnya apa?” Suka bingung jawabnya, karena aku dan suami (sampai saat ini) masih bertahan belum kepengen tau. Nggak tau juga nanti kalau ternyata kita berdua nggak betah untuk ngintip si bayi (calon ortu labil). Jadi, ketika kita berdua jawab masih belum tau/ masih nggak pengen tau, reaksi dari orang – orang sekitar adalah mencoba ikut kuis yang nggak berhadiah ini dengan cara menebak kelamin si baby.
Ada yang bilang karena perutku kelihatan membulat jadi itu pasti cowok. Atau ada yang bilang karena perutku lebar jadi itu pasti cewek (sejujurnya aku nggak ngerti perutku ini membulat atau melebar, bagiku yang jelas perut ini makin lama semakin mirip galon). Ada yang bilang diliat dari cara jalan pasti cewek. Nggak ngerti juga sih cara jalan yang kayak gimana. Kalau pengen tau cara jalanku sekarang ya jelas memang berubah. Dengan membawa 15 kilogram tambahan beban, cara jalanku mungkin lebih mirip dengan orang yang melewati masa puber tapi masih ngotot pengen ikut drumband :D. Atau ada yang bilang karena aku doyan makan sembarang dan cenderung ngebo, pasti ini cowok. Err, nggak tau juga ya. Tapi memang nggak gitu berubah selera makan ketika hamil/sebelum hamil. Yang jelas dari dulu lebih milih ikan tuna daripada ikan pindang (dikeplak). Tebakan yang menyesatkan adalah ketika ada yang bilang anak yang kukandung ini cowok karena aku nggak pernah dandan dan terlihat kumal. Meski enggan mengakui, tapi kalau itu satu hal yang aku yakin nggak ada hubungannya. Lha wong sebelum hamil ya emang mandi dan sisiran cuma 1 kali sehari, apalagi dandan. Kalau ada undangan nikah aja baru memoleskan lipstick dan blush on yang dari jaman peningset nikah dulu kayak nggak berkurang-kurang. Tapi kegiatan tebak-tebak tak berhadiah bersama orang-orang ini memang seru dan makin membuat mupeng liat si baby.
Yah, apapun jenis kelamin si kecil ini, semoga saja sehat dan sempurna fisik dan otaknya, tidak kurang suatu apa. Amin. Yang jelas, kalau cewek aku sudah nglirik anaknya Darius Sinatria untuk kujadiin mantu, kalau cowok semoga saja si Bondan Prakoso habis ini punya anak cewek lagi. Lumayanlah, sambil besanan mboknya ini bisa cuci mata :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar