14.12.13

3 bulan

Halo haloooooooo…..aku Dirga Danendra. Aku anaknya Ibuk Fanie, Bapak Dhio sama adiknya Mas Kanzie. Aku mau nulis yang banyak, biar ceritaku banyak kayak Mas Kanzie. Habis, blognya Ibuk isinya Mas Kanzie semua. Nih, cerita mas Kanzie dulu pas 1 dan 3 bulan. Kata Ibuk sih bukan pilih kasih, tapi karena dulu waktunya Ibuk banyaaak buat nulis. Sekarang, ribet karena punya bayi dan balita. Ih Ibuk, kalo nggak mau ribet ya nggak jadi Ibu dong. Tapi Ibuk bilang seneeeeng kok punya kami berdua, ribet tapi hepi. Semoga bener yah, bukan pencitraan aja! 
Aku lahirnya hari Sabtu tanggal 14 september 2013. Sebenernya Ibuk mau nulis cerita kelahiranku, tapi masih males katanya, nginget masa heboh itu. Aku juga nggak tau sih, heboh apaan. Katanya Mas Kanzie barengan masuk RS, dan Ibuk diare habis ngelahirin aku. Aku lahir 3.5kg, lewat operasi, dibantu sama dr. Imam, dokter yang sama kayak waktu mas Kanzie lahir. Habis lahir, aku langsung ditaruh dadanya Ibuk, disuruh nenen sampe 2 jam. Tapi selama 2 jam itu aku cuma tidur di dadanya Ibuk, sama sekali nggak mau nenen. Padahal ama Ibuk dibangunin, ditowel-towel, sampe disumpelin nenen, tapi aku malah nangis, maunya bobok aja. Sampe diketawain sama Bapak dan suter-suster cantik. Ohya, pas hari itu, aku nggak boleh sama sekali ketemu Ibuk, sampe besok sorenya. Karena Ibuk masih diare. Takut aku kena virusnya. Hua, aku kangen banget. Begitu sore ketemu, hup aku langsung nenen lamaaaaa…enak dipeluk ibuk, anget.
Pas waktunya  pulang dari RS, aku sama Ibuk aja. Mas Kanzie sama Bapak nggak ikut, masih di RS karena mas Kanzie belum sembuh. Jadi, aku ketemu mas Kanzie pas usiaku 6 hari. Seneng deh, Mas Kanzie langsung nyapa “ alo adek ayi”.
Hari-hari pertama di rumah sampe hari ke 10, aku nggoda Ibuk. Dari jam 12 sampe jam 7 pagi aku bangun, nenen, pup, pipis, nggak berhenti-berhenti. Kalo ditaruh marah. Jadinya Ibuk mata panda dan kliyengan plus uring-uringan. Tapi setelah itu aku udah makin pinter. Sekarang aja, bangun nenen malam cuma sekali. Jadilah Ibukku tidur terus dan nggak kurus-kurus. Hihi.. Aku suka kalo waktunya nenen Ibuk, tapi kata Ibuk kalo aku nenen suaranya heboh, cegluk-cegkuk gitu, sampe Ibuk malu kalo nyusuin ada orang. Hihi..habis aku haus sih buk. Aku puput pusar hari ke delapan, pas lagi imunisasi di dr. Eko. Aku aqiqah di rumah Otet dan Kung. Disana aku tidur terus. Persis kayak mas Kanzie pas aqiqah. Kayak Mas Kanzie, aku juga pernah minum pipisku sendiri, pas lagi pupku dibersihin. Ckck..emang Ibukku terlalu ya. Kayak Mas Kanzie juga, aku juga suka dikipasin di mukaku. Sampe melotot dan jejingkarkan kakiku. Kentut juga keras dan bau sama kayak Mas Kanzie. Ah, emang aku beneran adiknya.
Aku tuh paling nggak betah sama panas. Jadi mulai umur beberapa hari aku udah nggak pake bedong, kaos dalam dan kaos kaki. Bayi rock n roll kata Ibuk. Aku kalo ditaruh di kasur suka sekali, kadang juga suka tidur sendiri kalo Bapak Ibukku lagi nemenin Mas Kanzie. Nggak papa kok, aku ngerti kalo Mas Kanzie pasti juga kangen sama Bapak Ibuk. Aku kalo bobok sama Ibuk aja. Bapak sama mas Kanzie di kamar depan. Aku pengen cepet besar, biar bisa tidur kruntelan berempat kayak kalo tidur siang pas hari Minggu.
Sekarang, aku udah ditinggal kerja ama Ibuk. Aku di rumah sama Bude Jum, Mas Kanzie dan Mbah Nem. Kalo Bapak Ibuk berangkat kerja, aku pinter nggak rewel. Tiap siang Ibuk pulang nenenin aku. Kalo Ibuk pulang, aku mesti ngerengek minta dinenenin. Tapi saingan ama Mas Kanzie yang minta dibacain buku. Jadinya Ibuk nenenin ama bacain buku juga. Seneng deh aku. Mas Kanzie juga seneng. Aku paling suka digendong duduk atau ngadep belakang. Kalo digendong tidur aku marah-marah, sampe bude Jum kebingungan, hihi..

Fotoku pas 2,5 bulan :)

Aku suka sekali sama mas Kanzie. Tiap Mas Kanzie teriak, loncat, lari-lari atau main, aku selalu ngeliatin. Aku udah nggak sabar main sama Mas Kanzie. mas Kanzie tiap nglewatin aku selalu ngelus kepalaku, nyium aku, sama bilang ‘halo dik.. apa dik.. ni ada mas Azie dik”. meski kadang ngagetin juga kalo nyium terlalu kenceng. Pokoknya aku hepi sekali kalo di rumah ada mas Kanzie. Kalo mas Kanzie lagi main ke depan, aku suka nyariin. Jadinya bête muka ditekuk terus kata Ibuk. Kadang kalo sore mas Kanzie di depan main bola atau bulu tangkis, aku diajak juga. Kadang juga ke lapangan. Ngeliatin main bola. Seneng deh, kakiku selalu ikut lonjak-lonjak. Pengen main juga.
Aku udah kemana ya. Oh ya, udah ke Surabaya ke mantennya sodara pas umur 2 bulan, trus udah ke MOG, sama 2 minggu berturut-turut diajak Ibuk ke car free day, padahal aku belum mandi. Ih, Ibuk, kalo jorok jangan ajak-ajak dong. Tapi disana seneng. Bisa liat anjing, liat orang naik sepeda, liat kereta-keretaan. Rame banget. Orang-orang semua ngeliatin aku dan ada yang bilang aku kayak jemblem, sampe ibu jengkel. Kata Ibuk bukan jemblem tapi pethulo :D.
Ah, udah dulu ya, aku mau diajak jalan-jalan sama Ibuk bapak dam Mas Kanzie. Entar-entar nulis lagi deh kalo sempet. Dadaaa…..








4 komentar:

  1. Waahh pinternya Mas Kanzie sayang adek yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi, semoga sayang terus ya tante ditha. btw, selamat datang di malaaaaang :)

      Hapus
  2. Mbak ada rekomendasi dsog, dsa n rsia yg sip kah?
    Kmaren lahiran dmn ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dsog biasanya cocok2an ya. kalo aku, anak pertama dan kedua, di dr. Imam. prakteknya di Jl. puncak sama di RSIA Hermina. cocok, karena orangnya koboi, santai, tapi siaga. kalo RSIA yang pro ASI, IMD, sigap pelayanannya ya Hermina. sangat pro ASI menurutku :). kamu di malang juga?

      Hapus