15.8.14

Celoteh Kanzie #4



Kanzie, 3 tahun 4 bulan semakin ceriwis dan kritis. Apa aja ditanyain, apa aja dikomentarin. Dan, harus hati-hati ngomong depan dia, karena selalu niruin orangtuanya. Saking ceriwis dan keras suaranya, sampe tetangga jarak 3 rumah sama kita pas lewat bilang :
“Anaknya banyak ngomomngnya ya, ada aja yang diatnyain ya?sampe siang0siang kedengeran dari rumah”
Hihi, maaf ya Pak J.
Dan saya lagi suka nyatet apa yang keingat dari percakapan absurd dengan Kanzie. Pasti banyak yang lupa. Tapi setahun ke depan kalo baca ini pasti ngakak dan merindukan masa ini.

*Kanzie, liat iklan eskrim kura-kura ninja, ngrengek minta beli. Padahal, kemarin pagi sudah beli dan nggak habis juga*
Buk..aku mau beli es krim kura-kura ninja. Biar aku menang. Yak dhes..
Kemarin kan sudah Zie, boleh beli tapi nggak tiap hari ya. Besok-besok beli lagi. Sekarang beli kue aja
Enggaaak. Aku maunya es krim
Nggak zie, kalo makan es terus, ntar pilek
Aku habis makan es krim trus minum vitamin koookkk
Ya tapi beli es krim ya nggak tiap hari nak. Uangnya nanti habis kalo tiap hari beli.
Uangnya habis, trus ibuk kerja lagi kan? Biar dapat uang lagi
Ya Bapak sama Ibuk kerja kan uangnya nggak cuma buat es krim nak, kan buat bayar sekolah Kanzie, buat beli nasi, beli bensin, biar Kanzie bisa liat tv juga.
*Manggut-manggut* (Ah, yakpo iki Bi? Kita kudu lebih pandai bersilat lidah)


*Aku garuk-garuk kaki.*
Ibuk, ibuk kenapa?
Gatel-gatel zie
Ibuk fanie nggak pernah mandi ya?

*Pas keluar naik mobil*.
*nunjuk Jalan Ijen*. Pasar minggu itu disana ya? aku biasanya kesana?
Iya zie.
Ini jauh ya?
Hah?
Ini jauh ya?Kok kita naik mobil
Iya, jauh.
Kok, kemarin itu kita ke pasra minggu naik motor? kan jauh
Err..
Ini juga nggak malam kan? Lho *nunjuk jendela* anginnya biru. Kalo malam anginnya hitam
Maksudnya langitnya biru?
Iya! Kalo siang langitnya biru. Sekarang siang kan, kok naik mobil?
Iya, kalo jauh, atau malam, kita naik mobil. Kemarin ke pasar minggu naik motor saolnya kan sebentar aja. Nggak lama-lama. Ya?
Oh..*wajah nggak terima*

Zie, kalo ditanyain buguru kamu namanya siapa?
Kanzie kanigara
Rumahnya dimana
Candi mendut selatan
Adknya ada berapa
Satu
Namanya adik siapa
Adik dirga
Dirae siapa?
Dirge kodir


Zie, ibuk sakit ni. Pilek
Ibuk kok bisa pilek? Tiap hari maem es krim ya?
Enggak lo padahal zie. Paling Ibuk kapan itu kehujanan itu ya?
Makanya, naik mobil buk, biar nggak kehujanan
Tapi Ibuk nggak bisa nyetir nak
Ya diantar sama Bapak sama aku


Buk, buka mulutnya. lho…giginya ibuk kok ada item-itemnya?


*Pas nganterin aku ke dokter*:
Ibuk disuntik ya? Sakit ya? Ibuk nggak pake nangis? Habid disuntik langsung sembuh? Sekarang sudah sembuh? Ibuk nanti minum obat ya? Obatnya banyak?
Kata dokernya: anaknya umur berapa bu? Banyak nanya ya?
3 tahun dokter.
*Nyampe di rumah*
aku umur 3 tahun
lho? Kok pinter (soalnya biasanya ngotot kalo ditanyain umur jawabnya 4 tahun)
katanya ibuk pas ditanya pak dokter itu 3 tahun gitu.

*lagi bacain cerita sebelum tidur, aku angop sampe air mata keluar*
Ibuk, ibuk kenapa kok nangis?
Sedih zie
Sedih kenapa?
Er…bapak zie nggak sayang ibuk
*Langsung lari keluarkamar*
Bapak, ibuk nangis. Age pak sayango age
Bapaknya bengong
Huahah..maaf ye, anak istri sama lebaynya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar