5.8.15

Celoteh Kanzie #6


Galak Gampil
·         Pas jumatan, si kanzie nanya:
aku dapat uang banyak ya Buk?
Iya zie, ntar ditabung buat beli sepeda. Kalo cukup ya buat beli mainan
Sama buat amal ya?
*jleger* *bak ditampar* iya zie, bener buat amal. Kok kanzie tau?
Iya katanya bu ila (gurunya TK)

Dari dialog ini bisa disimpulkan 2 hal. Pertama bahwa orang tuamu masih kudu banyaaak belajar dan kedua bahwa kami (insyaAlloh) nggak salah milih sekolah. Hidup Bu Guru!
·         Di jalan, si kanzie bolak balik nanya uangnya buat beli apa. Trus kita bilang terserah wis buat apa. Jawabnya: aku mau beli beras buat bapak ibuk
Hauahahahha..melase. Ini gara2 kalo dia minta mainan, trus kita bilang uangnya belum ada dia jawab: kan bapak ibu kerja? Trus kita jawab: bapak ibuk kerja kan uangnya bukan cuma buat beli mainanmu. Buat beli beras, bayar sekolah, buat ngasih uang mbah dan emak, beli susu, makanan, bensin dll. Ternyata begitu punya uang langsung kepikiran beli beras dia. hahahha

Seperti bercermin
·         Zie, kalo mau main Hp jangan di kamar. Lampunya mati soalnya kan. Di luar aja
             Ibuk kan tadi lampunya gelap, tapi main hp hayo
·         Kalo lagi negur dan marahin Kanzie:
              Hayo, ibuk kok ngomongnya nggak baik? Yang baik ngomongnya. Aku nggak suka.                   Nanti  nggak disayang Alloh loh.
·         Kalo dia lagi ngotot, nggak mau dikasih tau. Misal, sudah mandi trus ikut nyuci mobil pagi-pagi. Abis cuci mobil disuruh mandi air anget lagi:
Nggak mau. Kan aku tadi sudah mandi.
Iya, digebyor tok pake air anget. Biar badanmu nggak dingin
Nggak mau. Gini lo caranya, liato. Zie, nggak usah mandi. Disiram air anget ta Buk? Nggak usah nggak papa zie.  Gitu harusnya. Manuto ta Buk, manuto!
PERSIS CARA NGOMONGNYA! *HOROR*


(Ibuknya Drama)
·         Ibuknya mau ultah
Zie, ibuk habis ini ultah. Kamu nggak pengen ngasih kado?
enggak. Kan Ibuk pas aku ulang tahun nggak ngasih kado.
hah? Iya ta? Tapi kan udah jalan-jalan sama Adik, Kung, Otet itu? Trus kan dirayain di sekolah. Ibuk masak nasi kuning buat temen-temenmu
kan buat temenku. Buat aku nggak dikado *TELAK*
Seminggu kemudian….
zie, ibuk besok ultah lo… kamu nggak ngasih kado?”
mau. Aku mau kasih rahasia.
 apa?
rahasia. Aku mau kasih bagus. Ada hulknya, ada captain amerika, ada iron man.
hah? Emoh aku. Iku lak sukaanmu zie..emoh Ibuk nggak suka
 lho, bagus Buukk…ada Black Widow juga kok. Kan Ibuk suka
 emoh mbelingan. Itu lak buat kamu
enggak. Buat Ibuk kok. Aku pinjem tok
Besoknya…
zie, ibuk ulang tahun lo sekarang. Mana kadonya?
nggak jadi wis buk, aku nggak punya uang
lha kok gitu?
iya, minta Bapak aja wis. Ya?
·         Pas jemput sekolah
Zie, nggak usah kemana-mana ya. Ibuk nggak bisa, ini bawa pigura dari sekolahmu. Kalo Ibuk bisa nyetir mobil kan enak ya Zie
Iya. Ibuk belajar nyetir aja
Tapi kan Ibuk nggak punya mobil
Kan ada
Itu kan mobilnya Bapak
Ya nggak papa, Ibuk pinjem dulu sama Bapak
Tapi kan kalo mobilnya nabrak gimana? Kalo Ibuk dibeliin mobil sendiri kan enak. Nabrak nggak papa.
Ya jangan sampe nabrak Buk. Kalo ada pohon berhenti, janagan ditabrak

Jeritan Hati
·         aku bosen sama Ibuk. Marah marah marah..kemarin malam marah. pagi marah. marah terus marah terus...
·         Kemarin,adu ngeyel sama Kanzie. Ujung2e Ibuke ngambek trus dicela sama si bocah “Ibuk sudah kerja kok masih purik. Aku kan masih playgrup, gpp. Ibuk kayak bayi".
·         Pas di toko mainan, ngrengek beli mainan tapi karena belum 10 bintangnya, tetep nggak dibeliin. Nyampe rumah:
             Kalo aku punya uang, aku mau ke toko yang tadi jalan kaki, pergi sendiri, aku bel-beli
Bapaknya:  yo Bapak anter Zie.
Emoh, aku mau jalan kaki, pergi sendirian.
Pas udah kerja?
Iya. Nanti kalo kerja
Trus bapak kamu beliin apa?
Emoh. Bapak tadi nggak belin aku mainan sampe aku nangis

Silly
·         Liat di TV ada orang bercadar:
              Buk, itu orang jahat ya, kok mukanya ditutupin?
·         Bapaknya lagi nyuapin kanzie, trus bilang “Ayo zie,ga usah jalan-jalan,ayo maemnya cepet. Jawab si bocah:
 iya..iya...iyya kana' budhu wa iyya kanastain *wajah lempeng*.

Tetaplah ceriwis ya Anak lanangku…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar