30.1.13

Yang mana dulu?



Kalo diliat dari analogi petunjuk emergensi di pesawat, orang tua disuruh memakai masker oksigen dulu sebelum anaknya. Maksudnya orang tua harus memastikan dirinya selamat dulu, baru bisa menyelamatkan anaknya.
Nah, analogi itu yang saya jadikan pembenaran acuan ketika menyuapi kanzie. Sebelum menyuapi kanzie saya harus memastikan perut saya kenyang dulu. Nggak ada ceritanya saya nggak tega, mosok ibuknya makan duluan anaknya belum makan. Atau yang penting anak kenyang, ibuknya belakangan. Nggak ada itu. Saya harus kenyang dulu, karena kalo dalam keadaan lapar, saya mudah sekali cranky yang menyebabkan acara ndulang kanzie jadi ajang unjuk ketidaksabaran (karena keburu-buru pengen makan). Jadi, perut kenyang, ndulang kanzie bisa lebih tenang.

Sekian pembenaran ibu nggragas dan doyan makan ini.
Selamat makan siang ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar